Selasa, 06 April 2010

6 April 2010, 09:10 Belanja Masyarakat Subulussalam Menurun Ekonomi | Bisnis

SUBULUSSALAM - Kemampuan belanja masyarakat di Kota Subulussalam beberapa bulan belakangan ini menurun cukup tajam. Kondisi ini terlihat jelas di pasar-pasar, pertokoan, hingga di sektor transportasi.“Masyarakat yang berbelanja sangat menurun, kami juga heran kenapa bisa seperti ini,” kata Radiah, pedagang kaki lima di Kota Subulussalam kepada Serambi Minggu (4/4).

Pedagang lainnya juga mengakui hal serupa. Bahkan informasi yang diperoleh Serambi, sejumlah pedagang kecil di daerah tersebut terpaksa beralih profesi untuk bisa menutupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.Pedagang jajanan di lapangan Beringin Subulussalam juga mengeluhkan hal serupa, demikian juga di kalangan pedagang grosir seperti Fazry yang mengaku kalau dagangannya dua bulan ini menurun cukup drastis.

Pengusaha handphone, H Darwis Chaniago mengatakan, dagangannya sudah sejak awal tahun kemarin sepi. “Memang menurun, sampai lima puluh persen dari bulan sebelumnya,” ungkap Darwis.Kondisi tersebut juga dirasakan oleh awak angkutan. Malim yang selama ini rutin mengangkut penumpang dari pasar ke pasar cukup merasakan sepinya penumpang ini. Langganannya banyak yang berhenti berjualan dengan alasan minim pembeli. Malim pun kelimpungan untuk menutupi angsuran kredit mobilnya.(kh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar